SEPTEMBER CERIA (?)

Assalamualaikum September!


hari ini awal perdana ku kuliah. ya bulan kemarin aku udah njalanin ospek lima hari, melelahkan? ya emang gitu kan ospek, pasti tidur malem ngerjain segudang tugas dan harus berangkat pagi pagi gelap ke kampus. tapi kesimpulan sih aku seneng, haru, bangga rasanya bisa bergabung disini.


jauh dari rumah udah jadi rutinitas 6 tahun belakangan ini, cuma denger suara mamah dan bapak dari telpon, kadang cuma bisa sms juga hehe. dan ini berlanjut sampai saat ini. homesick? iyes. Bukan karna harusnya kebiasaan dan itu jadi hal yang biasa. rumah adalah tempat yang bener bener jadi tempat pulang. sesederhana rumah kita, seberantakkan rumah kita, itu tetep jadi tempat kita untuk kembali.


aku masih nyoba untuk beradaptasi dilingkungan baru. disini emang beda. kemana mana harus mandiri, sendiri, dan kebanyakkan pada ngurusin urusannya sendiri sendiri.

aku sangat perlu waktu untuk itu, berubah dari tempat yang hangat akan canda tawa, kekeluargaan, bareng bareng, dan sekarang aku di kos sendiri. makan sendiri. apapun itu, sendiri.

ternyata ini yang namanya kehidupan kuliah.
mau meyerah? coba baca lagi usahamu buat dapet PTN gimanana!

bersyukurlah, ini hanya soal waktu.





jadilah september ceria ya !

nadh

Comments

Popular Posts