Mau Bucketlist Travelingmu Tercapai Semua tapi Tetep Hemat? Ini Dia 4 Triknya yang Wajib Kamu Praktekkin!


   Sebentar lagi masa-masa liburan akan datang nih, biasanya sih sebelum bulan puasa  ada libur singkat. Nah udah ada rencana belum sih mau liburan kemana??? Hmmm.. kalau aku sih pengennya ke Lombok, Bali, Belitung dan masih banyak lagiii!!!! Tapi……gimana mau liburan, kalau ternyata di dompet uang lagi pas-pasan hehe.

   Tenang, sebenernya liburan itu ngga harus punya banyak uang kok! liburan juga bisa kamu lakukan dengan meminimalisir budgetmu loh. Nah sering banget temen-temen nanyain hal ini nih di setiap perjalananku, pada nanyain gimana sih tips dan triknya liburan yang minim budget. Nah Pas banget di tulisan kali ini, aku bakal bahas 4 trik gimana sih caranya liburan murah meriah ala Nadhifah hihi. Yuk langsung aja kita bahas ya! Jangan lupa dicatat deh kalau perlu. 

  •  Rencanain Liburanmu dari jauh-jauh hari, selain bisa lebih prepaired tentunya kamu akan dapat tiket dengan harga yang jauh lebih murah!

1.     
    Copyright by pinterest.com
       

    Kamu bisa menghemat banyak uang dengan merencanakan liburan saat waktu yang sepi turis atau bulan-bulan yang sepi perayaan sehingga harga tiket transportasi antar kota dan akomodasi tidak mencekik leher. Ini nih pentingnya kamu harus merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, dan pastikan kamu mendapat informasi kota tujuanmu selengkap mungkin, mulai dari destinasi apa saja yang mau kamu kunjungi, ada transportasi umum atau engga, kondisi cuaca di kota tujuan, apalagi masalah budget yang harus kamu keluarkan saat berlibur disana nantinya.
    Buat temen-temen yang masih  bingung nentuin mau kemana kamu menghabiskan libura, coba deh langsung cari referensi  aja di link ini , disini lengkap banget informasi tentang destinasi yang wajib kamu kunjungin, dari mulai keindahan di dalam negeri bahkan sampai ke mancanegara. Tinggal pilih dan sesuaikan sama budget yang kamu punya ya!
    •  Rajin-rajinlah Selalu cek promo atau diskon penerbangan dan tentunya cari tempat menginap yang nyaman dan murah!
       
    copyright by booking.com
    Mencari tiket promo dan diskon itu wajib sih buat kalian yang pengen liburan tapi dengan budget yang minim. Kamu juga harus rajin untuk membandingkan harga tiket di beberapa aplikasi, karena tentunya harganya bisa berubah sewaktu-waktu dan siapa tahu kamu bisa mendapat harga tiket yang paling murah. Nah untuk masalah tempat menginap, aku sih rekomendasiin kamu sama hotel langgananku setiap kali aku pergi traveling, ya apalagi kalau bukan hotel RedDoorz.
    Ngga abal-abal deh hotel yang satu ini. Kamar yang ditawarkan di hotel RedDoorz memiliki nuansa modern yang didominasi warna putih, merah dan cream, sehingga terkesan bersih, hangat dan homey. Selain itu RedDoorz juga menawarkan fasilitas standart hotel berbintang, seperti WiFi gratis, disediakan air mineral, TV kabel,kamar mandi yang bersih,  penyimpanan bagasi, area parkir mobil, kolam renang, area merokok, restoram, room service dan penerima tamu 24 jam yang dapat memudahkan kamu dalam proses check in dan check out. Dan tenang aja guys, harganya ramah kok sama kantong-kantong backpakeran ala kita, jadi ga usah piker panjang, langsung aja rencanakan liburanmu untuk menginap di RedDoorz ya!

    •  Kontak teman atau kenalan sodara di tempat tujuanmu, selain menjaga hubungan mereka bisa menjadi pemandu kamu di kota tujuan!
    copyright by pinterest.com

    Sama dengan poin sebelumnya, keramahtamahan ini bisa berupa bentuk lain yaitu mereka bersedia menjadi orang yang memandu kamu di kota mereka. Jika kamu punya hubungan yang baik, mereka akan dengan senang hati mengajakmu berkelana. Jadikan kesempatan bertemu mereka untuk catch up kabar-kabar, menjalin cerita hingga bertukar pikiran. Karena temanmu atau keluargamu orang lokal di kota tersebut, ada kemungkinan mereka memberitahu kamu tempat-tempat yang ngehits atau kuliner murah dan enak yang tidak banyak diketahui banyak orang. Manfaatin deh kondisi itu biar liburanmu juga jadi hal yang sangat mengesankan, jadi ga Cuma senang-senang tapi ada silaturahminya disitu dengan teman lama atau saudaramu.

    • Restoran memang menggiurkan tapi kamu akan lebih tergiur dengan pengalaman mencicipi masakan kuliner yang sering dikunjungi orang lokal.
    copyright by google.com

    Setelah baca-baca trik liburan murah meriah di sini aku dapet pelajaran satu lagi nih gimana caranya biar liburan kita ngga malah jadi acara menghamburkan uang. Yup, caranya adalah dengan berwisata kuliner ke tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang local dan tentunya sebisa mungkin, aku menghindari untuk makan di restoran.

    Namanya juga liburan murah meriah, tentunya kamu berusaha menghemat pengeluaran dengan makan di tempat-tempat yang harga murah seperti di pasar, pinggir jalan (kaki lima) ataupun di warung-warung. Tempat-tempat ini adalah yang biasa dikunjungi oleh orang lokal untuk mengisi perut. Kamu kalau pergi makan ke tempat ini akan bertemu dengan warga lokal. Sambil makan, kamu bisa nanya-nanya tentang tempat tujuan di kota itu ataupun bertukar cerita sehingga semakin akrab dengan kehidupan perkotaan tersebut. Keinginan kamu untuk melebur menjadi orang lokal akan menjadi pengalaman tersendiri yang bisa kamu kenang.

    Jadi gitu deh gambaran aku setiap liburan, karena budgetku ngga banyak jadi mau gamau 4 hal itu yang selalu aku praktekkan di setiap perjalananku mengelilingi Indonesia hihi. Jadi yuk, buat temen-temen yang sekarang masih takut buat liburan karena budget kalian sedikit, bisa dicoba 4 trik di atas. Semoga bermanfaat ya dan aku tunggu cerita liburan kalian!

     

    With love,

    Nadhifah Azhar

    Comments

    Popular Posts