#SILATURAHMI TRIP 7; SURAKARTA SEHABIS TUMBANG

Hallo sudah hampir sebulanan ya ngga nyapa di blog sendiri. Terakhir pas aku sakit ya? Iya sakit kemarin tuh tiba-tiba banget, dan sejujurnya aku sempet beberapa hari harus opname di rumah sakit.

Aku ngga ngabarin siapa-siapa soal peropname an ku ini, cuma orangtua dan keluarga doang yang tahu. Di rumah sakit pun, aku sendirian. Karena mamah lagi sibuk sama rewang barunya yang ngga bisa ditinggal, dan bapak yang harus kerja. Alhasil selama 3 hari, aku cuma full istirahat dan tetep kepikiran tugas presentasi buat hari Senin nya.

Sedihnya waktu di rmah sakit aku ngga sempet bawa buku bacaan, jadi bosen banget rasanya. Cuma cek hp, liat tweet tweet orang, liat instagram, dan hal lainnya yang membosankan.

Hmm, sakit kemarin emang ngasih pelajaran yang berharga banget buat aku. Aku yang kurang jaga pola makan, jarang olahraga, dan sering pulang malem gara-gara rapat. Manfaatnya, sekarang tiap hari aku minum jus sekarang, sering olahraga dan sering minum air putih. Alhamdulillah.

Setiap akhir weekend juga aku lebih milih untuk pulang, ngabisin waktu bareng keluarga dan sengaja mengambil waktu untuk mengistirahatkan badanku. 

Nah, weekend kali ini aku pergi ke Solo. Niatnya mau nyari sunset di Candi Cetho. Aku sengaja buru-buru dari Jogja, sempet lari-larian juga ke stasiun nya karena mepet waktunya. Dan sampai ke Candi cetho, teryata tutupnya jam 5 guys. Aku sampe sana jam 5 lebih 15 menit. huft




Tapi alhamdulillah ngga ngerasa nyesel banget kok. At least aku masih bisa nikmatin pemandangan yang indah plus kabut hehe. Habis dari Candi Cetho, kita balik ke kota dan menikmati kuliner khas Boyolali yaitu roti bakar dan susu khas Manahan. Katanya Na'ifah lesehan susu khas manahan yang judulnya "JACK" itu pelopor nya dan yang paling enak. Oke, kita coba!


Aku pesen yang susu murni rasa strawberry. Aku kira rasanya kek susu yang di alkid itu. Tapi ternyata beda guys, ini lebih enak dan legit hehe. Macem-macem gorengan juga ada disini. Sampe udah kenyang sendiri, padahal belum makan nasi hehe. Recommended deh, aku berdua cuma abis 20.000 an. Padahal udah banyak ngambil gorengannya hihi.

Sehabis itu kita lanjut ke Museum Gula Colomadu. Objek wisata yang baru dibuka ini dulunya adalah pabrik, sekarang setelah direnovasi dan diperbagus trus dibuka deh buat umum. Jadi siapa aja boleh masuk dan berfoto-foto. masuknya gratis kok, tenang aja.



Setelah muter-muter akhirnya kita pulang dan istirahat.

Besoknya niat awalnya sih pake kereta, tapi karena itu long weekend dan tiket habis jadinya kita motoran dari Solo ke Jogja. Sebelumnya mampir ke keraton dan beli oleh-oleh serabi buat Nisa.


Singkat cerita, setelah sampai Jogja aku niatnya nebeng Bapak pulang. Eh ternyata Bapak di rumah lagi ngga di Jogja. Trus yaudah baru sampai kosan dan langsung otw ke Panggang. Sampai di rumah langsung pergi ke Paralayang. Bener-bener jadi tempat favoritku disini. Bedanya kali ini sama Mbah uti, bapak, mamah dan hanif aku kesananya.

Pokoknya minggu kemarin jadi minggu yang spesial, minggu yag buat aku belajar menjaga kesehatan itu penting dan satu lagi kalau urusan keluarga itu adalah yang nomer satu. Btw selamat bulan April!

Comments

Popular Posts