DARIPADA TELAT KAN YA?

hehe judulnya ngga banget ya?

Maffakan untuk absen beberapa waktu yang lama, sebenarnya sudah ada beberapa note yang aku tulis di hp tapi karena jadi "potsan basi" jadi yaudahlah kusimpan baik-baik untuk kubaca sendiri hehe.

Pertama-tama, kuucapkan mohon maaf lahir bathin. Dengan datangnya bulan Syawal (meskipun sudah seminggu yang lalu) kata maaf terasa sangat mudah untuk kita ucapkan. Hari di mana mengucap, memberi, dan menerima "maaf" jauh lebih mudah dan ringan di hari idul fitri. Ku harap maafku juga bisa mudah ya kalian approved? hihi

sama seperti lebaran biasanya, lebaran di Jogja dan tidak mudik ke Bandung. Alasannya masih sama: karena nenek dan kakek di Bandung sudah meninggal semua, jadi Bapak dan Mamah memprioritaskan simbah uti untuk lebaran di Jogja. Sedih sebenernya, tapi ya mau bagaimana lagi?

Oihya, aku kebagian 3 hari puasa di rumah hehe. Rasanya melegakkan dan menyenangkan ya ternyata? Sengaja, aku udah izin di tugasku pemandu, di IPM, untuk minta libur sebentar biar bisa menikmati waktu bareng keluarga. Masalah nulis artikel? Sayangnya aku ngga dikasih libur hehe, dikasih keringanan nulis artikel nya jadi satu artikel per hari selama tanggal-tanggal mendekati lebaran.

Dan lebaran pun tiba.

Bangun pagi dan berjalan ke lapangan dengan menggandeng si Hanif yang sebulan penuh ikut taraweh, meskipun cuma puasa setengah hari hehe. Sesampainya di lapangan, sekilas aku kek ngeliat ada orang mukanya mirip banget sama Fafat (adik kelas muallimaat) tapi karena aku ngga make kacamata dan jaraknya juga jauh jadinya mau manggil aja takut salah orang hehe. Selesai sholat Ied, salam-salaman sama tetangga dan beberapa saudara, eh tau-tau orang yang aku lihat tadi mendekat daaannn ternyata benar itu Fafat!!!! Wa langsung kupeluk dan berfoto dong hihi, ternyata dia itu setiap tahunnya (at least setiap sholat ied) pasti muter-muter di beberapa daerah gitu, karena Bapaknya sering jadi imam sholat Ied. Ah seneng banget asli, sayang karena waktu itu mobil Fafat udah mau pulang jadi ngga sempet mampir deh :(


Momen lebaran kali ini kerasa banget seinya hihi, karena keluarga Jogja ngga fullteam dan rasanya pengen banget lebaran di Bandung jadi sedih-sedih gimana gitu lebaran kali ini. tapi ngga papa, malahan dari puasa-puasa terakhir sampe malam takbiran aku bisa bantuin mamah jualan ta'jil ehehe. Bahkan tetangga-teteangga pun sampe pangling sama aku saking aku jarang pulangnya :")

Pokoknya selamat hari lebaran ya teman-teman semua, selamat berkumpul bersama keluarga. Semoga kita semua kembali lagi ke fitri dan lebaran tahun ini semoga menjadi kemenangan kita yang sebenarnya ya.
 





Salam hangat dari Saya,

Nadhifah Azhar

Comments

Popular Posts