Membangun Opini dan dan Memperkuat Personal Branding lewat tulisan di Web pribadi, kenapa tidak?


Ngga kerasa, sudah hampir 6 tahun lamanya nulis iseng-iseng diblog ini. Dari dulu, menulis seperti sudah jadi kebutuhan buatku. Setiap bulan, aku harus menyetorkan rangkuman buku yang sudah aku baca ke orang tersayang: Bapak. 
 
Karena terbiasa, seperti ada yang kurang jika tidak bersentuhan dengan pena dan buku. Bahkan, percaya tidak percaya, sampai sekarang aku masih suka menulis buku catatan harian. Buku berukuran kecil yang selalu kubawa kemanapun aku pergi, mungkin isinya bukan lagi cerita aku bertengkar dengan teman sekelas, bukan lagi yang aku rindu rumah, dan tentunya bukan lagi permasalahan cinta monyet zaman sekolahan hehe. Catatanku sekarang, ya tidak lain dan tidak bukan, adalah seabgreg tugas dan catatan janjian pertemuan yang tentunya sangat-sangat membantu untuk orang pelupa seperti aku ini. 

Semakin beranjak dewasa, aku menyadari menulis adalah bagian yang tidak bisa lepas dari diriku. Dengan menulislah, aku bisa sangat merasa nyaman dan aman dalam bercerita, ber-opini , dan semakin lama aku bisa lebih percaya diri dengan diriku sendiri. Karena lagi dan lagi, self love bisa aku rasakan saat aku menulis.


6 tahun lalu, iseng-iseng aku membuat laman blog. Isinya pun masih acak-acakan.Kasarannya, blog itu seperti diary yang aku pindahkan di dunia maya. Mungkin karena intensitasku menulis dan menceritakan apa saja yang aku alami di kehidupan sehari-hari, teman-temanku pun akhirnya tahu dan malah sering baca konten ada di blogku. Awalnya malu tapi lama-kelamaan aku ngerasa seneeng aja kalau merekabaca. Apalagi, saat orang bilang

 “Kemaren aku baca blogmu loh Nad, ternyata di tempat ini gini ya, ditempat itu gitu ya …  Aku suka.” 

Wah ,jangan tanya tuh rasanya kayak apa hehe, udah berasa loncat-loncatan aja aku karena saking bangganya sama aku sendiri hihi.

Mulai dari situ aku mikir, konten blog ku yang isinya berantakkan aja, ternyata masih ada yang baca, kenapa ngga sekalian aku isi sama yang bermanfaat aja, semoga aja yang baca lebih banyak, dan tentunya bisa jadi amaljariah buat aku. hihi


Sebenernya bingung sih mau ngonsep blog ini ke arah mana, tapi karena aku interest ke traveling, sastra, kuliner, yaudah akhirnya sebagian besar tema besarnya, ya ngga jauh-jauh dari 3 tema besar itu. Tidak mengungkiri blog orang-orang di luar sana banyak banget yang masih bagus dan tentunya lebih bermanfaat,tapi dari blog inilah, aku bisa melatih tulisanku, membiarkan imajinasiku bekerja, dan tentunya bisa ngasih tau pengalamanku yang siapa tahu bisa bermanfaat buat temen-temen pembaca.

Punya blog pribadi sejauh ini, aku ngerasain beberapa manfaat sih. Antara lain nih ya:


  • Memperkuat personal brand


Website yang kamu miliki dapat membuat kamu mudah dikenali oleh para pengikutmu, dengan personal brand yang sudah kamu miliki dari sosial media kamu, dan website tersebut dapat memperkuat brand yang ada pada diri kamu.

  • Membangun opini dan pengalaman pribadi

Dengan memiliki website, kamu bisa membagikan pengalaman pribadi kamu di website atau blog kamu. Asli deh, kalau udah punya web sendiri, jadi makin semangat untuk nyari konten dan tentunya makin semangat untuk berkreasi

  • Tentunya, orang-orang akan lebih care dan kenal terhadap kamu

Karena sebuah website dapat selalu online selama 24 jam non stop, otomatis hal ini bisa membuatmu menjadi lebih mudah di kenal banyak orang, hal ini juga akan semakin baik dampaknya pada peningkatan follower kamu.

  • Bonusnya, kamu bisa mendapatkan uang dari webyang kamu punya!

Tidak mudah untuk mendapatkan uang melalui sebuah website, banyak para pemain SEO yang mati-matian mengolah websitenya sedemikian baik agar bisa dikunjungi seseorang untuk mendapatkan uang dari websitenya.

Jika kamu memiliki sebuah website entah itu didalamnya berisi sebuah catatan harian kamu, tips-tips kesehatan yang kamu buat, tips resep masakan atau tips kesehatan maupun tips kecantikan dan beragam tips lainnya yang kamu share di website kamu, otomatis website kamu akan mudah untuk kebanjiran pengunjung. Salah satunya datangnya pengunjung ke website kamu adalah follower setia kamu yang mereka sangat antusias mengikuti jejak kamu. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan bagi kamu.

Nah banyak banget yang pengen punya web juga seperti aku, temen-temen bisa banget pake jasa di Jasa pembuatan web atau kalau temen-temen mau meningkatkan branding dan ningkatin kualitas web bisabanget nih pake jasanya Grapiku.  As simpe as that, kalian bisa deh punya web pribadi yang tentunya bisa jadi tempat kreatifitas kamu. Dijamin, ngga bakalan ribet lagi dalam hal membuat web, Selamat mencoba teman-teman. Kutunggu ya web kalian!

Comments

Popular Posts