SAY NO BEAUTY WITHOUT BRAIN

Sudah fitrahnya wanita suka berdandan, suka keindahan. Jujur, saya kagum kepada perempuan perempuan yang dengan lues nya memakai bermacam macam peralatan make-up nya.
Memakai macam macam warna menghiasi matanya, menggambar dengan sempurna bentuk alis, dan mengoleksi berbagai merk lipstik yang "sebenarnya" warnanya hampir sama.

Hehe tapi apalah daya, saya hanya kagum dan ndak bisa mengaplikasi ke kehidupan pribadi hehe. Entah sudah berapa orang banyak yang mengira saya sedang "sakit" karena terlihat pucat di Kampus, atau mengejek saya kucel.
Saya ndak marah ko, malah saya ngerasa saya istiqomah karena ke-kucel-an saya yg saya pertahankan dari dulu *loh

Video tutorial make-up bahkan booming banget di youtube, beberapa orang juga jadi selebgram karena 'keahliannya' di bidang per-make up-an.
Sedikit cerita, sudah agak lama, Salah satu guru di mantan sekolah ngelaksanain penyitaan2 akbar gitu, biasanya puluhan alat alat elektronik yg di dapet. Tapi berbeda dengan dulu,ada tambahan yaitu; beberapa alat alat make-up. Aku juga ndak terlalu faham si kenapa harus disita (padahal you know lah pasti harganya juga ndak murah). Hehe

Nah, ternyata di Al-Qur'an sendiri sudah dijelaskan di Surat Al-A'raff ayat 31 yang artinya ;
"Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah setiap (memasuki) masjid. Makan dan minumlah, tapi jangan berlebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang berlebih lebihan."

Sikap berlebihan adalah salah satu sikap yg tidak disukai oleh Allah, termasuk berdandan. Seperti apa berlebihan dalam dandanan yang dimaksud?
Jawabannya antara lain;
Berlebihan dalam menghabiskan waktu untuk berdandan, berlebihan dalam gaya berbusana, dan berlebihan dalam pembelian suatu dandanan.

Ndak ada salahnya ko, mem-per-indah diri kita. Bahkan Allah aja suka keindahan kan yak, yang salah adalah dimana kita mem-per-indah diri kita tapi melalaikan kewajiban kita sebagai seorang muslimah.

Banyak sekali para muslimah yang enggan ber-wudhu dan memilih untuk tidak sholat karena "sayang" make-up nya, atau memakai kutek disaat tidak sedang berhalangan.

Slow. Cantik itu ndak harus pake make up ko. Celebrate the real you, say no beauty without brain :") karena cewek pintar itu sudah pasti cantik.

Comments

Popular Posts