MY PRIORITY Skip to main content

Featured

10 Hal yang Akan Diingat di 2020

Aku punya ikatan emosional yang penting ga penting soal pergantian tahun. Kalau pernah dengar istilah tentang end of year blues , perasaan itu selalu mampir tanpa absen selama beberapa tahun ini. kirain emang diri ini yang suka hiperbola, tapi ternyata perasaan itu emang sebuah fenomena, ya.hehe, nyari validasi. sebenernya lucu sih, gimana otak kita secara otomatis bisa merefleksikkan sesuatu tentang "perayaan" pergantian tahun. dengan segala pergolakan batin yang ada, antara pengen buru-buru cepet selse nih tahun, tapi di satu sisi cemas dan gelisah juga sama apa yang akan terjadi di tahun kedepannya. Lalu ketika sepuluh atau dua puluh tahun lagi, kita kembali mengenang, ada apa aja sih di tahun ini, setidaknya aku bisa balik lagi ke tulisan ini-yang entah masih bisa dibuka atau engga, minimal aku udah usaha untuk menggambarkan segala macam perasaan di tahun yang berat ini di sini. 2020 emang udah seminggu lagi umurnya, selangkah lagi semisal dibilang sebuah perjalanan. Tapi

MY PRIORITY

Sebenernya ini udah latepost sekali, tapi gapapa deh seenggaknya mau nunjukkin kalau aku juga "pulang" ke rumah kok, dan bisa quality time sama keluarga.

Jadi awalnya kemarin lebaran Idul Fitri rencananya kita mau mudik ke Bandung (ke keluarga Mamah) tapi karena satu dan yang lain hal, rencana itu pun gagal.

Tapi dibalik semua terbayar karena keluarga dari Bapaknya aku semua kumpul dan pulang ke Jogja.
Bapaknya aku tuh 7 bersaudara dan semua tersebar, ada yang di Denpasar, Bekasi, Purwokerto, sisanya di daerah Jogja.


Sehabis Sholat Idul Fitri

 

Setelah disibukkan dengan silaturahmi ke beberapa rumah saudara dan keriweuhan karena banyak anak anak kecil yang berantakkin rumah, akhirnyaaaaaaa kita pun jalan jalan ke berbagai tempat wisata yang ada di Jogja.













Hari hari yang melelahkan pun kita tutup dengan ngopi dan ngobrol dengan pemandangan Bukit Bintang.
Malam itu aku ingat sekali,
rasanya bahagia dan lega

Allah begitu baik memberikan orang orang terdekatku yang begitu baik,
apa adanya.
dan Aku bersyukur karenanya.

Semuanya buat aku sadar,
kalau keluarga berarti segalanya, yang selalu merangkulmu di segala kondisimu.



Kemana dan sejauh apapun aku pergi, aku pasti pulang.
dan merekalah sebaik baiknya rumahku untuk pulang :))





Yogyakarta, beberapa bulan setelahnya
Teteh Ifa


Comments

Popular Posts