KULIAH SEMESTER TENGAH Skip to main content

Featured

10 Hal yang Akan Diingat di 2020

Aku punya ikatan emosional yang penting ga penting soal pergantian tahun. Kalau pernah dengar istilah tentang end of year blues , perasaan itu selalu mampir tanpa absen selama beberapa tahun ini. kirain emang diri ini yang suka hiperbola, tapi ternyata perasaan itu emang sebuah fenomena, ya.hehe, nyari validasi. sebenernya lucu sih, gimana otak kita secara otomatis bisa merefleksikkan sesuatu tentang "perayaan" pergantian tahun. dengan segala pergolakan batin yang ada, antara pengen buru-buru cepet selse nih tahun, tapi di satu sisi cemas dan gelisah juga sama apa yang akan terjadi di tahun kedepannya. Lalu ketika sepuluh atau dua puluh tahun lagi, kita kembali mengenang, ada apa aja sih di tahun ini, setidaknya aku bisa balik lagi ke tulisan ini-yang entah masih bisa dibuka atau engga, minimal aku udah usaha untuk menggambarkan segala macam perasaan di tahun yang berat ini di sini. 2020 emang udah seminggu lagi umurnya, selangkah lagi semisal dibilang sebuah perjalanan. Tapi

KULIAH SEMESTER TENGAH

Ndak kerasa sudah memasuki minggu ke 3 aktif perkuliahan. Dua minggu kemarin, aku sibuk mencari ritme yang pas untuk semester ini. Dari adaptasi dengan mata kuliah yang asing, membaca bagaimana cara dosen menilai, mengatur waktu agar tetap bisa menulis di sela-sela kuliah, sampe aku bertekad untuk hidup sehat; dimulai dari membawa bekal ke kampus dan lari sore misalnya.

Besar sekali ekspetasi ku di semester ini, entah mengapa beberapa dosen yang mengajar mampu memberi inspirasi buat aku pribadi. Alhamdulillah nya semester ini dosen nya enak-enak, semoga dalam penilaian nya pun juga ya!

Dua minggu perkuliahan, ndak sama kek awal awal sekolah yang masih penuh dengan perkenalan, entah apa karena ini udah "semester tengah" atau apa tapi aku udah di deadline dengan setumpuk tugas. Oh ya karena hari Jumat perkuliahan ditiadakan, jadinya empat hari perkuliahan berasa padet banget, alhamdulillah.

Jangan ditanya bagaimana aku harus konsisten menulis. Kadang, di siang siang kalau orang lain pergi makan, aku selalu belok ke ruang baca atau perpus biar bisa nulis. Nah ini alasannya aku bawa bekel ke kampus hihi.

Doakan semoga selalu diberi kesehatan yaa, dan diberi kelancaran. Selamat dan semangat kuliah semuanya!

Comments

Popular Posts