FAMILYTRIP

Ahad kemarin bapak ngajak anak gadisnya nge-trip, ya meskipun serombongan sih kita perginya*sebagai penebus dosa gara gara ga ngijinin anaknya nge beach camp heheh. Pagi itu mamah riweuh di dapur buat nyiapin amunisi kita sekeluarga, aku sibuk dengan searching spot spot bagus ditempat nanti yg kita tuju wkwk. Singkat cerita kita pergi dari jam 8 pagi dan memang sudah dianiatkan dari awal kalau bakalan seharian muter muter di Kulonprogo - Bantul - Jogja - dan balik ke Gunungkidul (lagi).

Sekitar jam setengah sepuluh kita nyampe ke destinasi pertama, yaitu Hutan Mangrove Kulonprogo. Aku udah dibilangin sama ibnu, firda, dan dina kalau kesana mending sore- sore, soalnya kalau siang panas. tapi ya apalah daya sebagai anak yang sholehah ini yak wkwk. Agak bahagia juga sih soalnya lagi cerah banget langitnya, ya meskipun air sungainya coklat, but not bad lah tetep seneng kok ....





 


Rasanya panas banget, tapi ya gimana lagi udah jauh - jauh kesana. Biaya masuknya masih terhitung murah Rp 3000/ orang tapi dari parkiran, pengelolaan semuanya udah lumayan rapi. Reccomended banget buat ngeliat sunset karna hutan mangrove ini letaknya bersebelahan sama Pantai Glagah (ternyata).

Karena setelah berjemur jemur ria bergosong ria si mamah udah bawel minta pulang, karna destinasi terakhir adalah menjenguk tetangga yang lagi opname di rumah sakit, dan waktu belum menunjukkan jam besuk, akhirnya bapak searching destinasi terdekat apa. Si gogle langsung cepat menunjukkan bahwa ada sebuah museum sekitaran sana, ya ngga deket deket banget si tapi ya lumayan lah. Sekitar 10 menitan kita sampe, lagi banyak orang yang berkostum "aneh" dan bis bis pariwisata pun lalu-lalang masuk ke parkiran. Ternyata pas hari itu memang sedang digelar acara kirab yang rutin diadakan setiap tanggal terakhir di bulan Suro. 

Oh iya aku belum ngasih tau museum apa ya?wkwk. ini awalnya adalah rumah asli Ibunda dari Alm Bp Soeharto yang aku baru ngeh kalau asli Bantul. Keliatan banget kayu kayu asli jati yang masih gagah, dan ukiran ukiran disetiap tiang. Masuk sini masih gratis dan ada guide nya juga.

 


 

Setelah muter muter lari larian belajar sama si ade hanip akhirnya kita kelaparan dan ngerengek minta jajan hehe, "yaudah yuk ke JEC aja!", kata bapak. ya aku mah iya iya aja kan yak wkwk. Setelah nyampe JEC muter muter dan memborong segala macam makanan, dari cireng, takoyaki, seblak, dan dua porsi bakso khusus buat si ade hanip. 

Hari itu ditutup dengan mengerjakan PR dirumah (jarang jaang loh!) sambil ngerendem kaki di air garem karna pegel pegel. Tapi rasanya bersyukur punya keluarga yang sama sama punya hobi yang sama.Besok besok lagi ya Pak, Mah!!!







3 November,

Teteh


Comments

Popular Posts