#SILATURAHMITRIP 4 : MALANG PART 1

Hallo, Akhirnya aku liburan juga. Engga deng, karena cuma menyempatkan nge-Trip Dan kali ini aku nge-Trip ke Malang.

Sebenernya inipun cuma dadakan, dan jadwal kelas pemandu juga lagi full. Jadinya cuma beberapa hari doang di Malang. Dan ke Malang ini aku "numapang" tidur di kosnyaa Mba Sinta, saudaranya Unun.

Sebenernya aku masih bingung sehabis lebaran mau trip ke Banyuwangi atau ke Malang. Nah pas lagi di tengah kebingungan, tau tau Sonia nge line aku. Dia nanya mau liburan kemana, yaudah aku ajak aja ke Malang, dan dia nyetujuin. Siangnya langsung kita pesen tiket kereta ke Malang.

Pergi ke Malang kali ini adalah yang ke-dua kalinya, tapi waktu pertama kalinya itu aku lebih explore Batu dan sama sekali ngga nyentuh Malang, paling cuma lewat karena pulang ke Jogja.

Tanggal 15 Juli kereta pagi aku berangkat dari Jogja, Sonia berangkat jam 13.00 pake pesawat dari Jakarta. Setelah melewati kebosanan dan pegel dikereta. Karena 7 jam duduk terus, dan sendirian, cuma ngobrol basa-basi sama mas mas yang duduk di depan atau ngga buka novel.
Ternyata kek gini ya rasanya kalau pergi jarak jauh sendirian.

Singkat cerita aku turun di Stasiun Kota Malang, Sonia udah lebih awal datengnya. Trus kita istirahat karena besok paginya mau perjalanan jauh gitu*katanya Unun*

-16 Juli 2017

Paginya sesudah sarapan dan prepare semua barang, akhirnya kita berangkat juga ke salah satu destinasi di Malang Selatan, yaitu CMCTiga Warna, salah satu pantai yang ada di Malang.
Nah spesialnya pantai ini per setiap harinya kita dibatasi cuma beberapa rombongan, dan sebelum kesananya kita harus booking dulu. Kalau tertarik bisa liat instagramnya @cmctigawarna

Dan ternyata ndak kek Pantai Gunungkidul gitu yg cuma beberapa menit dari rumah. Jadi perjalanannya dari Malang Kota - Malang Selatan ngabisin waktu 2 jam. WELL!
Jalannya pun naik-turun, sempit tapi pemandangannya bagus ko selama perjalanan.

Setelah mnempuh perjalanan yang panjang, akhirnya sampailah kita ke Area CMC Tiga Warna. Nah setelah beberapa langkah dari Parkiran kita bakal sampai pos 1, yang isinya registrasi. Nah di meja registrasi ini kita wajib nunjukkin kode booking yang udah di sms sama pihak sananya, dan bakalan ditanya bawa apa aja. Termasuk snack, alat alat mandi, botol minum, dan plastik lainnya.

Setelah beberapa menit jalan kita sampai di Clungup Mangrove Conservation, ini pantai pertama setelah jalan sekitar 10 menitan dari pos satu. Uniknya lautnya sama sekali ga ada ombaknya jadi malah kek danau gitu.

Karena tujuan utamanya kita ke Pantai Tiga warna, yaudah kita ngelewatin doang Pantai Clungup nya.

Setelah mampir makan mie dan istirahat, Kita janjian gitu sama guide nya yang bakalan nganter kita ke Pantai Tiga Warna. Karena ternyata jalannya ke sana itu blusuk blusuk dan lumayan lah apalagi masuk ke area hutab gitu. Nama guidenya aku lupa Bapak siapa hehe, pokoknya kata Bapaknya kalau lagi weekend atau lagi liburan, bapaknya bisa 2-3 kali balikkan dari pos 1 ke Pantai Tiga Warna buat nganter pengunjung. Keren Pak !!

Hamdalah ternyata emang hasil tidak pernah mengkhianati usaha, Pantainya bersih plus bagus banget. Sebenernya masih ada beberapa pantai lagi, tapi udah males foto foto jadi ya segini dulu yaa fotonya.

Tunggu beberapa post-an Trip ku ke Malang yaaa, siapa tau membantu kalian buat yang ingin ke Malang dan ngga tahu harus mau kemana. xoxo

--------------------------------------------------------------------------------------------------