SEPIKU Skip to main content

Featured

10 Hal yang Akan Diingat di 2020

Aku punya ikatan emosional yang penting ga penting soal pergantian tahun. Kalau pernah dengar istilah tentang end of year blues , perasaan itu selalu mampir tanpa absen selama beberapa tahun ini. kirain emang diri ini yang suka hiperbola, tapi ternyata perasaan itu emang sebuah fenomena, ya.hehe, nyari validasi. sebenernya lucu sih, gimana otak kita secara otomatis bisa merefleksikkan sesuatu tentang "perayaan" pergantian tahun. dengan segala pergolakan batin yang ada, antara pengen buru-buru cepet selse nih tahun, tapi di satu sisi cemas dan gelisah juga sama apa yang akan terjadi di tahun kedepannya. Lalu ketika sepuluh atau dua puluh tahun lagi, kita kembali mengenang, ada apa aja sih di tahun ini, setidaknya aku bisa balik lagi ke tulisan ini-yang entah masih bisa dibuka atau engga, minimal aku udah usaha untuk menggambarkan segala macam perasaan di tahun yang berat ini di sini. 2020 emang udah seminggu lagi umurnya, selangkah lagi semisal dibilang sebuah perjalanan. Tapi

SEPIKU

Besok tgl 4 sekeluarga di Jogja pada mau ke Bali (tetap pada rangkaian yg sama dengan acara di Purwokerto kemarin). Dan aku sendiri ga ikut btw. Biasanya ditinggal kemana mana ga sesedih ini tau, gengsi gitu ya sebagai kakak dan salah satu cucu dari mbah uti yang dinilai yaang sudah cukup besar, merengek bahkan sedih saat ditinggal ngunduh mantu.
Sayangnya gengsi ku ini kalah dengan kesepianku dikosan yang berujung pada kesedihan bakalan ditinggal rombongan orang rumah hajatan -_-
Mba tika ( tetangga kos yg lumayan deket dan baik banget orangnya) baru aja dateng, seneng akhirnya ada orang yg seenggaknya ada yg nyapa aku meskipun sekedar basa basi. But, maghrib ini mba tika ngetok kamarku dan minjem helm, sambil senyum bilang kalau dia mau nonton sama temennya. Aku pun menunjukkan wajah "ikut" seneng sambil ngasih helmku.
Hmm...
Ini masa masa UAS, yang sayangnya aku seringkali malah memilih untuk terus menulis, menulis, dan menulis daripada sekedar membaca materi buat besok :(( susah sekali belajar sendiri, yang biasanya belajar rame rame diasrama, dan sekarang harus belajar dengan keadaan "sendiri pake banget".
Mbah disamping kamarku juga sekarang udah ada temen yg setia nemenin, TV kecil dipojok kamarnya, yg aku ngintip kemarin sehabis pulang dari kampus. Dengan masih pake mukena, simbah keknya ketiduran gitu sambil menyalakan TV barunya.
Hmm ..
Iya, aku benar benar sendiri.

Comments

Popular Posts