BATUR, DIENG #SILATURAHMITRIP2

-Berawal dari bercadaan di grup, dan tau tau kita sampe di Dieng-


Aku emang udah lama banget pengen njenguk Fida. Sudah hampir 6 bulan lamanya kita ga ketemu. Kebetulan rumahnya dia itu di Batur, Banjarnegara. Tapi uniknya kita bisa lewat kawasan Dieng, dan itu bonusnya.

Tadinya ngga sempet kepikiran sama sekali, soalnya minggu minggu ini aku banyak jadwal BEM dan lagi padet padetnya ngurusin LPJ buat IPM hehe. Aku tengok jadwal juga beberapa hari lagi liburanku selesai.

Tapi lagi lagi Allah selalu baik. Tgl 11 sehabis pelantikkan PW IPM DIY aku akhirnya on the way Batur, Banjarnegara pake motor.
Emang semuanya kalau ga nekat ga bakalan kelaksana kan?jadi ya di nekat-nekatin aja hehe.


Aku boncengan sama Firda, dan Muti sama Naifah. Alhamdulillah kita cuma diguyur hujan di Jalan Magelang, sehabisnya langit cerah. Aku bawa motor dari Jogja sampai Wonosobo, kretek lebih tepatnya.




Singkat cerita, Alhamdulillah kita sampai di rumahnya Fida dengan selamat. Menghabiskan waktu tiga jam yang menyenangkan soalnya pemandangannya bagus banget plus kita kedinginan wkwk.
Kita langsung ngabisin waktu buat ngobrol ngobrol di depan alat pemanas kek perapian gitu.



Setelah maghrib, aku nganteri Firda buat sowan kerumah Neneknya. Suasana nya hangatt sekali, berkumpul di meja makan yang "mini" dari anak kecil sampe neneknya dan  ngobrol ngalor ngidul dengan bahasa jawa yg sebenarnya aku ga terlalu "ngeh". But itu lucu overload.
Mungkin karena aku ngga pernah ngelakuin itu di keluargaku, jadi seneng dan ngerasa hangat sekali keluarganya.


Malemnya, aku ngerjain LPJ wkwk terus tidur.

Pagi pagi kita bangun karena mau ngetrip gitu ke Dieng, nunggu Asha si dokter mendesku dateng dan janjian sama Alin. Tapi hujan gede sampe kita bener bener otw itu sekitar jam 10.

Tempat pertama yang kita kunjungin adalah Kawah Sikidang, salah satu kawah yang terkenal di Dieng. Karena itu pas hari Ahad, jadi lumayan banyak pengunjung meskipun Dieng lgi dingin dingin nya (menurutku sih). Kalau aku bandingin sama Kawah Putih yang ada di ciwidey, Bandung emang ga jauh beda, mungkin disini lebih dingin aja gitu.
Pas disana juga masih agak agak grimis gitu, kabut juga lagi pada turun, jadi emang susah buat ngeliat kawah nya gitu.






Tempat kedua, adalah candi Arjuna. Ini masih satu kawasan sama Kawah sikidang. Kita cuma perlu bayar 15000 untuk masuk keduanya. Dari parkiran mungkin jalan 500 meter ke wilayah candi. Di sepanjang perjalanan nya banyak tanaman-tanaman, pohon-pohon gitu.
Tapi karena waktu mepet akhirnya kita cuma beberapa menit disana.
Dan kita memutuskan tuk berpisah disana. Ini sih sedih banget asli.




Makasih yaaa Fida udah mau numpang kita, direpotin terus sama kita. Semoga toko bajunya laris manis. Jangan lupa kalau kamu lamaran, undang undang loh wkwj !!!

Makasih juga buat Asha yang udah jauh jauh dari Wanayasa dan dengan tepat dateng jam 7 wkwk. Sukses terus Bu dokterku di Purwokerto sana. Jangan gondes gondes sih saa haha. Tunggu aku ngerepotin di Purwokerto yaa!

Makasih juga buat Alin udah bela bela-in menerjang hujan demi ketemu kita. Semoga tambah kurus ya besok kalau kita ketemu lagi!!

Dan aku juga ga lupa bilang makasih buat Naifah,Firda,Muti yang udah mau nemenin aku ke Dieng pake motor wkw, kalau ngga sama kalian aku ga bakal berani (yaiyalah). Makasih yaa! Besok ceritain ke anak anak kalian kalau ibunya pernah motoran jauh banget wkwk.

Udah dulu ya, aku mau masuk kuliah ni. Selamat datang di Semester 2. Bismillah.
See you di #silaturahmiTrip selanjutnya.
Btw Dieng, tempat ke dua. Besok kemana kita?

Comments

Popular Posts