KULONPROGO, HATI SAYA TERTINGGAL

Sudah lama ngga main ke curug di Kulonprogo. Alhamdulillah Allah selalu baik, soniaa main ke Jogja. Tapi sayangnya tgl 3 sama 4 aku ada acara upgrading BEM jadi cuma bisa nganter dia satu hari doang :((

Tadinya mau aku anter ke Gunungkidul, tapi gajadi. Akhirnya kita milih ke curug dan ke Kalibiru.

Daaaaaaannn semuanya buat aku pangling!
Curug Taman wisata Banyu Mudal, kemarin ke tiga kalinya aku kesana, dan banyak sekali perubahannya.

Pertama kali aku kesana cuma berdua sama naifah tgl 17 Agustus waktu itu, kita kabur dari upacara di madrasah wkwk. Disana waktu itu masih sepi, ngga ada retribusi dan bener bener cuma kita doang yang ada disana, tanaman tanamannya pun masih kecil kecil, dan belum ada wifi.

Kedua kalinya, sudah agak rame, tanaman tanamannya pun sudah cukup besar, dan bayar seikhlasnya.

Dan kemarin, semuanya terlihat lebih rapi, ada wifi, tanam tanamannya pun sudah cukup lebat, ada flying fox nya juga, bahkan tersedia kotak p3k di salah satu gazebo nya.

Dengan fasilitas selengkap itu di curug, kita cuma harus bayar 5000 dan 2000 buat parkir motor. Aku malah senang bayar retribusi, karena ya emang keliatan perubahannya, baik penambahan fasilitas nya dan pelayanannya.

Good job lah bapak bapak disana =))

Setelah basah basahan disiang hari, tadinya kita mau ke salah satu curug lainnya, kembang soka atau apa gitu. Tapi karena udah mendung gitu, akhirnya kita mutusin langsung cus ke Kalibiru.

Aku juga terakhir kali ke Kalibiru kelas 4, waktu itu bayar retribusi 3000 perorang dan bayar 10.000 buat naik ke spot foto yg mainstream itu.

Dan sekarang semuanya berubah, kita harus bayar 5000 per orang, dan sudah banyak pilihan spot foto, ada yang bentuknya love, kotak, panggung, bulat. Dan itu semua bayar 10.000 setiap mau foto nya ya :"

Tapii gapaa sih dengan kita bayar restribusi semoga fasilitas dan pelayanannya semalin baik ya!!

Memang selalu ada alasan untuk kembali ke Kulonprogo :))



Temen temennya sonia







Makasihhhh rombongan temen temennya Sonia, sudah mau aku guide-in. Kalian hebat hebat pake motornya, baru pertama kali tapi udah naklutin jalanan Kulonprogo sama Gunungkidul. See you di Depok yaaakkk, jangan kapok kapok liburan di Jogja lagiiiiiiii =))

Comments

Popular Posts